Category Archives: News

Periksa Mobil Sewaan Dengan Teliti

Gaya kehidupan masyarakat akan mengalami pasang surut sesuai dengan tuntutan ekonomi. Dimana beberapa orang tentunya menggunakan mobil sewa untuk transportasi mereka.

Kali ini Sumbara Rent Car Pekanbaru memberikan sebuah informasi yang penting bagi pengguna rental mobil lepas kunci atau tanpa supir.

Beberapa pengguna sewa mobil lepas kunci di Pekanbaru kadang kala tidak memeriksa kondisi mobil mereka sewa. Hal ini tentu akan berakibat pada perjalanan anda nantinya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :

  • Pertama cek bodi mobil secara keseluruhan mulai dari depan hingga ke belakang, dan dari bawah hingga atap mobil. Jika terdapat goresan maka perlu ditanyakan kepada pemilik rental bahwa kondisi seperti itu ketika anda memulai menyewa. Agar nantinya anda tidak mengganti kerusakan tersebut.
  • Cek kondisi rem mobil apakah baik atau tidak. Karena rem merupakan bagian yang sangat penting ketika mengemudikan mobil.
  • Kondisi kopling mobil, lalukan test jalan dulu sebelum anda bener – bener menyewa mobil. Kadang kala kain kopling yang sudah menipis bisa rusak tiba-tiba. Dan jangan sampai nantinya anda yang disalahkan pemilik usaha sewa mobil.
  • Cek ban serap mobil serta ke empat ban mobil yang lainnya. Ban serap sangatlah penting anda cek. Sebab jika kempes nantinya anda sendiri yang akan kesulitan dalam perjalanan.
  • Cek peralatan peralatan seperti : dongkrak, kunci roda, segitiga pengaman, racun api, P3K.
  • Kemudian cek semua lampu mobil apakah menyala atau tidak. Baik lampu besar maupin kecil serta lampu sign.

Setelah beberapa poin diatas telah anda lakukan pemeriksaan barulah anda menerima mobil yang disewakan kepada anda.

Kemudian anda tanyakan syarat dan ketentuan dengan seksama. Kemudian baca dengan teliti surat perjanjian sewa menyewa dengan baik.

Demikian sedikit ulasan dari Sumbara Rent Car sebagai informasinyang bermanfaat bagi anda yang akan menyewa mobil tanpa supir.

Warga Siak Tolak Rencana Pencaplokan Wilayah

Siak, Zamrudtv — Rencana pemekaran Rumbai dari Kota Pekanbaru, mendapat pertentangan dari tokoh-tokoh Siak. Pasalnya, pemekaran itu bakal mencaplok sebagian wilayah Siak.

Wakil Ketua DPRD Siak H Azwar dengan tegas menolak rencana pemekaran Rumbai itu. Menurut Azwar, jika Rumbai ingin memisahkan diri dari Pekanbaru, silahkan saja, namun jangan sampai mengambil wilayah Siak.

“Saya pikir yang menggagas perlu berpikir ulang kembali. Jangan mau memisahkan diri, daerah orang digadaikannya,” ujar Azwar.

Azwar menyebutkan, kalau warga mau memisahkan diri, silahkan saja. Tetapi jangan sampai mengusik daerah orang lain, apalagi sempat-sempatnya mengklaim dukungan atas pemekaran. “Kami dewan sangat tak setuju,” katanya.

Tokoh muda Siak Indra Gunawan, mengajak warga berpikir positif dan kedepan terhadap ajakan dan juga ulah segelintir orang yang hendak memisahkan diri dan mendukung wacana pemekaran koto otonom. “Jangan mau diiming-iming dengan janji manis. Ingat pemekaran itu belum tentu membawa perubahan kemajuan,” katanya.

Diakui Ketua KNPI Siak ini, saat ini warga di tiga kecamatan, Minas, Tualang dan Kandis sedang disusupi aksi penggalangan dukungan terhadap rencana pemekaran. (tim/zamrudtv.com)

Teluk Kuantan – Rengat Masih Lumpuh

Teluk Kuantan, Zamrudtv — Jalan dari Teluk Kuantan menuju Rengat dan sebaliknya masih lumpuh. Pasalnya, sampai sekarang belum ada perbaikan jalan yang putus di DesaKoto Peraku, Kecamatan Cerenti. Hanya kenderaan roda dua yang bisa melintas di jalan itu.

Untuk bisa melalui jalan itu, warga setempat membuat jalan darurat yang berada di kiri dan kanan dari ruas jalan yang putus itu. Para pengendara roda dua yang melewati jalan itu dimintas sumbangan sebanyak Rp 5.000.

Ketidakjelasan perbaikan jalan yang putus ini membuat warga kesal dan kecewa dengan kinerja Pemprov Riau. ‘’Seharusnya kan sudah ditangani, tapi sudah empat hari jalan putus tak ada tanda-tanda perbaikan, apa kerjaannya orang provinsi itu,’’ kata Bambang salah seorang warga Teluk Kuantan yang kerja di Rengat.

Selain warga, anggota DPRD Kuansing domisili Cerenti, Musliadi SAg juga berulangkali mengungkapkan kekecewaannya terhadap Gubernur Riau H Anas Maamun yang tidak tanggap terhadap kerusakan jalan provinsi di Kuansing.

Musliadi menegaskan, putusnya jalan provinsi ini disebabkan gorong-gorong di ruas jalan ini amblas. (tim/zamrudtv.com)