Periksa Mobil Sewaan Dengan Teliti

Gaya kehidupan masyarakat akan mengalami pasang surut sesuai dengan tuntutan ekonomi. Dimana beberapa orang tentunya menggunakan mobil sewa untuk transportasi mereka.

Kali ini Sumbara Rent Car Pekanbaru memberikan sebuah informasi yang penting bagi pengguna rental mobil lepas kunci atau tanpa supir.

Beberapa pengguna sewa mobil lepas kunci di Pekanbaru kadang kala tidak memeriksa kondisi mobil mereka sewa. Hal ini tentu akan berakibat pada perjalanan anda nantinya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :

  • Pertama cek bodi mobil secara keseluruhan mulai dari depan hingga ke belakang, dan dari bawah hingga atap mobil. Jika terdapat goresan maka perlu ditanyakan kepada pemilik rental bahwa kondisi seperti itu ketika anda memulai menyewa. Agar nantinya anda tidak mengganti kerusakan tersebut.
  • Cek kondisi rem mobil apakah baik atau tidak. Karena rem merupakan bagian yang sangat penting ketika mengemudikan mobil.
  • Kondisi kopling mobil, lalukan test jalan dulu sebelum anda bener – bener menyewa mobil. Kadang kala kain kopling yang sudah menipis bisa rusak tiba-tiba. Dan jangan sampai nantinya anda yang disalahkan pemilik usaha sewa mobil.
  • Cek ban serap mobil serta ke empat ban mobil yang lainnya. Ban serap sangatlah penting anda cek. Sebab jika kempes nantinya anda sendiri yang akan kesulitan dalam perjalanan.
  • Cek peralatan peralatan seperti : dongkrak, kunci roda, segitiga pengaman, racun api, P3K.
  • Kemudian cek semua lampu mobil apakah menyala atau tidak. Baik lampu besar maupin kecil serta lampu sign.

Setelah beberapa poin diatas telah anda lakukan pemeriksaan barulah anda menerima mobil yang disewakan kepada anda.

Kemudian anda tanyakan syarat dan ketentuan dengan seksama. Kemudian baca dengan teliti surat perjanjian sewa menyewa dengan baik.

Demikian sedikit ulasan dari Sumbara Rent Car sebagai informasinyang bermanfaat bagi anda yang akan menyewa mobil tanpa supir.