Bandara SSK II, Normal Maskapai Kembali Terbang

Pekanbaru, Zamrudtv –Aktifitas bandara sultan syarif kasim dua Pekanbaru, Riau, mulai berjalan seperti biasanya meski belum sepenuhnya normal seperti sediakala. Beberapa penumpang terlihat memenuhi bandara SSK dua baik sekedar mencari informasi tentang jadwal maskapai yang ditumpanginya, maupun yang mau berangkat hari ini.

Jarak pandang hari ini mulai membaik di landasan pacu bandara ssk dua pekanbaru yang berkisar sekitar 8 kilometer. Hal ini membuat, semua peswat yang take off atau landing berjalan normal seperti biasanya.

Beberapa informasi dari rekan-rekan pebisnis sewa mobil Pekanbaru, klien mereka yang membatalkan order. Kembali konfirmasi untuk kedatangan ke Kota Bertuah.

Namun tidak semua maskapai yang telah membuka penerbangan ke baik kedatangan maupun keberangkatan ke bandara ssk dua pekanbaru, seperti Air Asia, Silk Air dan Sky Aviation, masih tetap tutup hingga tanggal 19 maret ini. Sementara sejumlah maskapai yang beroperasi, masih membatasi penerbangan dari jadwal penerbangan normal. Lion air yang biasanya ada 24 penerbangan satu hari, hari ini cuma ada enam penerbangan.

Dari 78 penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan, 48 penerbangan membatalkan semua jadwal penerbangan, karena masih khawatir dengan cuaca yang melanda propinsi Riau. Sedangkan 30 penerbangan tetap melayani penumpang seperti sediakala.

Hari ini kabut asap yang biasa menyelimuti kota pekanbaru mulai menipis, data dari satelit noaa 18 yang dikeluarkan posko satgas penanggulangan karhutla tanggal 16 maret tidak ada terpantau titik api satupun di Riau. (Tim/zamrudtv.com)