Dukung Gerakan Tertib Berlalu Lintas

Bagansiapi-apil, Aksi kebut-kebutan yang sempat marak di kawasan Batu Enam, Bagansiapi-api mulai berkurang, meskipun demikian Wakil Bupati Rokan Hilir H. Suyatno mengharapkan agar pihak terkait seperti kepolisian dapat terus memantau perkembangan situasi ditempat tersebut.

Wakil Bupati juga sangat mendukung perlunya ditingkatkan kesadaran untuk berlalu lintas yang baik dan tertib khususnya bagi kalangan generasi muda dan pelajar.
“Bagaimana tertib lalu lintas yang baik, apa yang kita harapkan secara keseluruhan masyarakat kita di Kabupaten Rokan Hilir dapat terwujud,” kata Suyatno di sela kegiatan konvoi 1000 helm, belum lama ini di Bagansiapi-api.

Secara sederhana, sikap tertib lalu lintas dapat diwujudkan, menurut Suyatno misalnya dengan mengenakan helm yang baik dan menggunakan spion bagi tioap kendaraan termasuk melengkapi dokumen yang diperlukan.
“Karena tentang lalu lintas jelas disitu tergantung kepada masyarakat, bagaimana menyikapinya.

Kita coba upayakan ke arah sana mudah-mudahan hasilnya sangat baik,” kata Suyatno menambahkan.

Pemerintah daerah selanjutnya tetap bekerjasama dengan berbagai pihak guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas baik ini misalnya dengan kepolisian resort Rokan Hilir. “Kita tetap kerjasama, dan diingatkan anak-anak muda kita himbau janga suka kebut-kebutan. Kepada Satlantas Polres Rohil kita minta untuk dapat menjaga, mengamati dan memantau perkembangan situasi lalu lintas yang ada di Rokan Hilir ini, tentu dengan kerjasama yang bagus semua persoalan lalu lintas bisa diselesaikan dengan baik,” tutur Suyatno.

Sumber Media Cetak : Riau Pos, 15 November 2013, halaman 30