Kampar: Jembatan Diperbaiki Kendaraan Antre

Sekitar 16 orang anggota TNI AD dari Kodim Kabupaten Kampar, Minggu (10/11), turun melakukan perbaikan jembatan sementara yang dibangun di jembatan Timek di Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar yang masih dalam pengerjaan perbaikan. Akibatnya, kendaraan roda empat maupun truk bermuatan tonase berat, dari arah Lipat Kain maupun dari arah Pekanbaru, harus antre cukup panjang. Antrean kendaraan diperkirakan sekitar 1,5 kilometer.

Untungnya, antrean tidak terlalu lama. Sekitar satu jam kemudian, jembatan sementar yang dibangun anggota TNI AD ini sudah bisa dilalui, meski dengan sistem buka tutup. Menurut dua orang anggota TNI yang ditemui Riau Pos di lokasi, Dwi dan Marji mengatakan, perbaikan jembatan sementara dilakukan di bagian panel sisi kiri dan kanan.

Ini dilakukan untuk meningkatkan kekuatan jembatan yang menjadi penopang kelancaran arus lalu lintas di jalur lintas tengah tersebut. Dengan tingginya aktifitas kendaraan yang lewat terutama truk dengan tonase 35-40 ton, perlu dilakukan penambahan panel baja di sisi kiri dan kanan jembatan.

Note: Mari kita berikan applause kepada 16 anggota TNI AD yang bercibaku memperbaiki Jembatan Timek di Kecamatan Gunung Sahilan tersebut.

Sumber Media Cetak : Riau Pos, 11 November 2013, Halaman 23