Tidak Semua Handset Android Kompatibel untuk BBM

Tidak semua perangkat Android kompatibel untuk aplikasi BlackBerry Messenger for Android yang baru dirilis BlackBerry. Meskipun handset itu sudah bersistem operasi Ice Cream Sandwich (Android 4.0).

Sejumlah pengguna mengeluh tidak bisa mengunduh atau aplikasi BBM yang diunduhnya tidak bisa dijalankan dengan perangkatnya yang sudah bersistem Android 4.0. Hal itu disebabkan perangkat handset-nya yang tidak kompatibel dengan BBM. BlackBerry sendiri tidak menyediakan informasi mengenai daftar perangkat yang kompatibel untuk aplikasi perpesanan andalannya tersebut.

ANTARA News yang mencoba mengunduh untuk handset Lenovo A390 dengan OS Android 4.0.4, ternyata perangkat model ini disebut tidak kompatibel. Sementara pada Lenovo S890 bersistem operasi 4.1 BBM bisa dijalankan dengan lancar.

Untuk mengetahui apakah perangkat Anda kompatibel atau tidak, silakan hubungkan perangkat dengan PC menggunakan kabel data–jika Anda kesulitan menemukan aplikasi BBM dari BlackBerry Limited melalui browser ponsel. Kemudian dari browser PC anda buka Google Play Store dan ketik pada kotak search (cari) BBM. Pilih BBM dari BlackBerry Limited jangan dari pihak lain.

Jika perangkat Anda sudah terhubung dengan PC secara benar, maka dengan sendirinya di bawah tombol (button) install BBM akan muncul “This app is incompatible with your device” bila perangkat Anda memang tidak kompatibel. Dan kalau sudah begitu, Anda dipastikan tidak bisa mengunduh aplikasi BBM, apalagi meng-install dan menjalankannya.

Sumber: Zamrudtv.com