BBM Akhirnya Hadir di Android dan iPhone

Blackberry akhirnya mengumumkan, mulai Selasa ini(22/10) Blackberry Messenger (BBM) sudah bisa diunduh melalui ponsel Android dan iPhone.

“Kami akan secara resmi memulai kembali peluncuran BBM untuk pengguna Android dan iPhone di seluruh dunia, dalam beberapa jam aplikasinya akan hadir di Google Play dan App Store,” kata Blackberry dalam blog resminya, Senin malam(21/10).

Blackberry mengklaim bahwa 6 juta pengguna telah mendaftarkan diri di laman BBM.com untuk mengetahui kapan pastinya aplikasi yang sedianya akan diluncurkan pada September lalu itu tersedia di pasaran.

“Seperti yang anda ketahui, dalam waktu hanya tujuh jam saja sekitar satu juta pengguna Android telah menggunakan BBM versi tidak resmi,” kata Blackberry.

Cara Unduh BBM di Android dan iPhone
Blacberry Messenger akhirnya benar-benar bisa dimanfaatkan oleh pemakain Android dan IPhone. Produsen Blackberry asal Kanada itu sudah mengumumkan Blackberry Messeng

Untuk mengunduh aplikasi BBM ini bisa dengan membuka alamat bbm.com dari perangkat Android. Setelah itu arahkan ke Play Store untuk mengunduhnya. Cara ini relatif lebih aman karena berasal dari alamat yang resmi. Setelah itu, pengguna bisa menginstallnya. Jika sudah mempunyai BB ID, maka pendaftaran akan lebih mudah karena Anda tinggal mengisinya. Aplikasi di BBM pun berjalan dengan lancar.

Ketika dicoba dengan menggunakan BB ID yang sebelumnya didaftarkan melalui perangkat BlackBerry maka seluruh “Kontak” maupun “Group” otomotis terimpor di perangkat Android. Namun PIN BBM di perangkat Android berbeda dengan di perangkat BB. Selain itu, setelah BBM di Android bisa beroperasi, BBM di perangkat BB kita menjadi tidak bisa dioperasikan.

Untuk mengetahui PIN BBM di Android, maka tap (sentuh) saja profil kita maka akan terlihat PIN BBM. Sementara yang belum mempunyai BB ID atau ingin membuat BB ID baru maka Anda bisa membuatnya dari aplikasi BBM untuk Android tersebut.

Sumber : zamrudtv.com