Subsidi 40% Ongkos Bus Transmetro Pekanbaru Untuk Pelajar.

Rental Mobil Pekanbaru – Harga BBM baru saja naik sekitar Rp 2.000,- dari harga sebelumnya Rp 4.500,- tentunya kenaikan ini lumayan membuat pusing setiap orang tua. Namun ada secercah harapan dari Pemerintah Kota Pekanbaru untuk meringankan beban orang tua dalam proses belajar mengajar. Harapan tersebut didapatkan dari subsidi sebesar 40% untuk setiap pelajar yang menggunakan Bus transmetro.

Tentunya dalam memenuhi biaya pendidikan seorang anak, biaya transportasi tentunya juga harus dipikirkan. Seperti yang diberitakan riauterkini (22/6/2013), Walikota Firdaus MT mengatakan : “Seluruh Transmetro telah beroperasi dan kita berharap dapat memanfaatkan semaksimal mungkin, dan khusus anak sekolah kita akan memberikan subsidi atau diskon sebesar 40% dari harga normal”.

Dengan adanya subsidi 40% untuk ongkos bus transmetro tentunya dapat meringankan setiap orang tua, yang anaknya masih menempuh jenjang pendidikan. Dan untuk ongkos bus transmetro sendiri akan disesuaikan dengan adanya kenaikan BBM.

Setiap anak sekolah dapat menggunakan transmetro dan hal ini tentunya dapat mengurangi kemacetan. Kemudian bagi pelajar yang menggunakan sepeda motor dan belum memiliki SIM. Tentunya bus transmetro sebaiknya sebagai transportasi mereka ke sekolah. Karena dengan tidak memilik SIM, jika terjadi kecelakaan lalu lintas dapat membuat orang tua susah nantinya.

Sementara mengenai kenaikan ongkos bus transmetro, Dirjen Perhubungan RI, Suroso Alimuso berharap kepada Pemko Pekanbaru untuk tidak menaikan tarif ongkos Transmetro, pasalnya secara total masyarakat baru kali ini merasakan kenyamanan menggunakan Transmetro Pekanbaru seperti yang dikutip dari riauterkini.
“Janganlah akibat naiknya BBM harga ongkos ikut naik, saya harap untuk tahap awal ini Pemko tidak menaikan harga, biar masyarakat merasakan kenikmatan menggunakan Transmetro,”tutupnya.

Diharapkan penggunaan bus transmetro ini tidak hanya oleh anak sekolah, namun dapat digunakan setiap masyarakat. Apalagi karyawan perusahaan menggunakan transmetro tentu macet pada jam-jam tertentu di Pekanbaru akan sangat jauh berkurang.