Zipcar diakusisi oleh Avis dengan harga $500 Juta

Perusahaan Rental Mobil Avis Grup mengakusisi Zipcar dengan mengeluarkan dana sebesar $ 500 Juta. Hal ini membuat Avis Grup menjadi tandingan terbesar Hertz Global Holding dan Enterprise Holding Inc untuk pemain pasar penyewaan mobil di Amerika Serikat.

Seperti yang diberitakan huffingtonpost.com, Zipcar menawarkan sahamnya sebesar $ 12,25 per saham. Dan rabu pagi 2 Januari 2013 saham naik menjadi $ 48,8 di Nasdaq. Perusahaan Zipcar menguasai 75 persen pasar mobil di negara Amerika Serikata. Dengan diakusisi oleh Avis yang menjadikannya pemimpin pasar mobil di Amerika Serikat.

“Kami melihat berbagi mobil sangat melengkapi penyewaan mobil tradisional, dengan potensi pertumbuhan yang cepat dan mewakili kesempatan scalable bagi kami sebagai perusahaan gabungan,” kata Avis Chief Executive Ronald Nelson.

Bisnis Zipcar adalah setidaknya lima kali lebih besar dari Hertz dan mobil-berbagi Enterprise bisnis, ujar Needham & Co analis Kerry Rice.

Semoga tahun tahun ke depan Sumbara Rent Car Pekanbaru dapat menjadi seperti Avis, Hertz dan Enterprise. Dapat melayani penyewaan mobil se Indonesia.