Mobil Juara Dunia F1 Dilelang

Mobil sport yang akan dilelang tersebut sebenarnya merupakan Dodge Viper RT/10 yang sudah di up-grade hingga mendapat tenaga lebih gila setelah diracik oleh bengkel tuning terkenal asal Amerika, Hennessey. Lama tidak terdengar, nama juara dunia Formula 1 Jacques Villeneuve akhirnya muncul lagi. Kini, Villeneuve dikabarkan akan menjual mobil sport hadiah kemenangannya ketika menjuarai Formula 1 musim 1997 silam.

Namun setelah masuk bengkel, tenaga mobil ini pun meningkat menjadi 607 bhp yang pada akhirnya mampu membuat mobil ini berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik dengan topseed mencapai 330 km/jam.

Setelah diracik, kemampuan mobil pun meningkat drastis. Sebelum diracik mobil ini hanya mampu melesat dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 3,7 detik dengan kecepatan puncak mencapai 325 km/jam berkat tenaga sebesar 513 bhp yang dikandungnya.

Berkat tenaga yang makin mumpuni tu, maka tidak heran bila nama mobil ini pun berubah menjadi Dodge Viper Hennessey Venom 600!

Dan kini, setelah belasan tahun berada di garasi Villeneuve, Dodge Viper Hennessey Venom 600 akhirnya akan meninggalkan rumah sang juara dunia. Mobil yang dahulu memiliki harga US$ 480 ribu pun kini hanya dibanderol sebesar US$ 153 ribu saja.

Hmm, ada yang berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *